-->
logo blog

Friday, November 17, 2017

Bore UP Jupiter Z 130CC

Bore UP Jupiter Z 130CC

menaikkan cc sepeda motor sebenarnya tidaklah susah hanya tinggal mengganti beberapa piranti agar cc bisa terdongkrak dari standart dealer tujuan menaikkan cc sendiri yaitu agar laju motor jadi lebih cepat dan ringan di artikel kali ini saya akan membahas cara bore up jupiter z 130cc buat harian sebelum kita lanjut ada baiknya jika anda tau CARA MENGHITUNG CC agar tidak kesusahan untuk menghitung cc saat sudah di bore up, ukuran seher jupiter z yaitu 51mm dan diameter pin 13mm dengan panjang stroke 54 dan jika ingin menaikkan cc anda bisa menggunakan seher dari kawasaku blitz joy dengan diameter seher 56 dan diameter 56mm dengan diameter pin 13mm dengan perhitungan 56*56*54*0,785 jadi cc menjadi 132,9 cc jika dengan mengganti seher blitz joy maka harus ada ubahan pada kepala piston agar tidak bertabrakan dengan klep yaitu dengan di bubut atau biasa disebut doom
doom ini membuat kepala seher jadi lebih lancip dan keuntungan seher doom yaitu kompresi yang semakin padat dan jangan lupa mengganti seher yang lebih besar maka harus mengganti linier yang sesuai dengan ukuran seher, anda bisa menggunakan linier punya blitz joy agar pas dengan ukuran seher setelah itu ganti klep dengan ukuran 26 / 23 lalu bubut noken as agar lebih tinggi liftnya supaya buka tutup klep lebih cepat dan jangan lupa untuk di porting polish agar udara yang masuk dan keluar lancar
mesin sudah di upgrade selanjutnya bagian gass buang anda bisa menggunakan knalpor racing sesuai dengan selera anda atau bisa juga di bobok supaya gas buang tidak ngempet, selanjutnya settingan karburator anda bisa memakai karburator standart tetapi ada ubahan pada pilot dan main jet nya yaitu dengan mengganti 2 step dari ukuran standart atau bisa juga menggunakan karburator pe 26


EmoticonEmoticon