CARA BORE UP X RIDE 130CC AMAN & MURAH
Di artikel kali ini saya akan membahas cara bore up yamaha x ride 130cc yang aman dipakai harian touring maupun offroad dan sebelumnya saya sudah menulis artikel cara bore up x ride 125 cc dan cara bore up 150 cc langsung saja kita bahas disini
untuk mendongkrak kapasitas mesin menjadi 130cc yang harus diganti yaitu seher dengan ukuran 53,5 dan ukuran seperti itu siapa lagi jika bukan punya kawasaki kaze, pilih piston kaze dengan oversize 50 menganti seher lebih besar maka harus mengganti liner yang lebih besar juga kita gunakan liner punya kawasaki kaze juga trus di bubut lagi karna seher sudah oversize 50 seher ini dirasa pas karna tidak perlu ada rubahan pada pin seher tapi ada rubahan pada pantat seher agar tidak mentok dengan stang seher
setelah menganti seher yang lebih besar selanjutnya lakukan porting polish pada bagian in dan ex gas buang supaya lebih lancar, karna ini paket hemat jadi cuman ganti seher aja untuk bagian noken as injektor dan klep tidak perlu diganti karna untuk bore up 130cc bagian klep injektor dan noken as masih bisa mumpuni selanjutnya yaitu ganti knalpot racing yang beredar dipasaran atau bisa juga di bobok atau melepas skat pada silincer knalpot
EmoticonEmoticon