-->
logo blog

Sunday, December 18, 2016

CARA MENGATASI MOTOR MATIC AGAR KUAT DI TANJAKAN

CARA MENGATASI MOTOR MATIC AGAR KUAT DI TANJAKAN





Banyak dari pengguna motor matic yang mengeluh saat berada di tanjakan, karna si motor tak mau naik saat di gas seakan motor itu bukannya naik malah turun al hasil mesin ngeden panas terus mati deh hehehe kasian
disini saya akan memberikan tips agar motor matic anda bisa melibas jalur tanjakan tanpa basa basi lagi langsung aja
jika motor anda ingin melibas jalur tanjakan hal utama yaitu bagian cvt, di bagian cvt ini kompenen utama yang harus diganti ialah roller dan per cvt
roller harus diganti dengan yang lebih ringan agar tarikan pertama pada motor matic yang anda miliki menjadi responsif di putaran bawah. anda cukup menurunkan 2 gram dari ukuran standart, saya ambil contoh motor mio dengan ukuran 10,5 gram menjadi 8 gram


setelah roller sudah diganti selanjutnya yaitu per cvt, per cvt ini mampu membantu performa mesin di RPM bawah, ukuran per cvt bermacam-macam ada yang 1000-2000 RPM, anda pilih saja yang ukuran 1500 RPM dengan warna kuning, jika anda menggunkan ukuran lebih dari 1500 RPM maka tarikan si motor malah tidak responsif



jika sudah mengannti roller dan per cvt coba cek v-belt.nya apakah masih bagus ato tidak, jika v-belt itu sudah rengang (rantas) maka maka harus diganti dengan yang baru karna kalo v-belt udah renggang ato rantas itu membuat tarikan mejadi molor

itulah tips dari saya semoga bermanfaat
jika ingin lebih ringan di tanjankan di bore up aja mesin.nya bro...

berikut vidio yang saya buat 


EmoticonEmoticon