-->
logo blog

Thursday, August 3, 2017

CARA MENINGGIKAN SHOCK DEPAN MATIC

CARA MENINGGIKAN SHOCK DEPAN MATIC



buat anda pengendara motor matic yang suka touring meninggikan shock depan sudah tak asing lagi ada 3 cara yang aman di gunakan agar shock depan lebih tinggi supaya enak dikendarai yaitu

1. yang pertama yaitu mengganti as shock depan matic dengan menggunakan as shock honda supra x keluaran pertama lengkap dengan per shock dan sulingan.nya karna as shock depan punya supra lebih tinggi daripada as shock motor matic dan motor bebek lain.nya 

2. yang kedua yaitu menambah sulingan pada bagian bawah as shock, cara ini sudah tidak asing lagi karna sudah banyak toko-toko yang menjual sulingan depan untuk meninggikan shock 

3. cara ketiga yang tidak menggeluarkan banyak biaya yaitu dengan mengganjal pen seher pada bagian bawah as shock agar as shock lebih naik ke atas, hanya membutuhkan 2 buah pen seher ukuran diamer 13 (yang penting baut L ukuran 12 bisa masuk melewati pen seher supaya bisa mencapai sulingan) 

LANGKAH KERJA
1.copot ban depan motor
2.copot slebor depan dan cakram depan
3.copot baut L yang berada di bawah bumbung shock supaya oli shock terkuras
4.copot as shock menggunakan kunci ring 14
5.jika mengganti as shock supra langgsung pasang saja, jika menggunkan sulingan sambung dulu sulingan tambahan ke damper rod bawaan motor, kalo mengganjal pen seher langgsung taruh pen seher di bawah damper rod, setelah itu beri oli shock sesuai kebutuhan untuk menggatur kekerasannya
6.pasang kembali komponen seperti semula


18 comments

selamat mencoba gan pasti aman

Cara yang kesatu saya udh cobak min mantap hasilnya

Cara yang kesatu saya udh cobak min mantap hasilnya

Bener tuh yang pake as supra langsung tinggi

pake as Supra di tambah sulingan . Gimana ya

Bisa gan asal peningginya jangan lebih dari 5cm, kalo terlalu tinggi takutnya as skok patah

Bos motor saya beat stret kalo shock depannya mau di tinggin gimna ya caranya

Nambah sulingan 8 cm buat beat street aman gak gan ?

kasih as skok punya supra lama aja gan aman atau pake sulingan 6cm masih aman

kalo saran saya mending pake 6cm soalnya sudah banyak kejadian kalo pake sulingan 8cm atau 10cm as skok jadi goyang karna ketinggian

Mau tanya, lebih aman dan awet pake cara no berapa ? Ane beat karbu lama

Mending cara yg pertama, lebih aman. Tanpa menambahkan peninggi, takutnya saat ngehajar lubang/ saat rem mendadak tabung rawan patah dan as juga rawan bengkok

Klw pake as shok punya Supra jd naik brp cm Dr yg bawaan motor ane X-Ride

Klo buat beat pen seher motor apa sama baut ukuran brapa thx.

Buka jasa pemasangan gk gan

Halo Gan, Kalau saya punya Beat karbu thn 2008 mau diganti as supra x edisi pertama sesuai dengan yang Agan anjurkan bisa ganti dibengkel biasa nggak? dan parts apa saja yang harus saya siapkan,karen motor saya sudah mati shock depannya dan selalu bunyi mentok.. Terima kasih banyak.

mas itu ban nya pakai apa?


EmoticonEmoticon