-->
logo blog

Saturday, January 6, 2018

CARA BORE UP MIO J 150CC HARIAN

CARA BORE UP MIO J 150CC HARIAN



di artikel kali ini saya akan membahas cara bore up mio j 150cc harian touring dan di artikel sebelumnya saya sudah membahas bagaimana CARA BORE UP 130CC untuk bore 150cc ini perlu banyak ubahan seperti menganti seher, klep, noken, dan injektor hal yang pertama yaitu menganti seher milik honda sonic dengan ukuran 57,3mm dengan perhitungan 57,3*57,3*57,9*0,785 akan mendapatkan hasil 149cc dan tentunya harus mengganti boring yang lebih besar dari ukuran standartnya 
selanjutnya yaitu ganti klep yang lebih besar bisa menggunakan punya honda sonic juga untuk in 28mm dan ex 24mm menganti klep yang lebih besar tentunya harus menganti noken as yang mempunyai lift tinggi anda bisa menggunakan noken as kawahara k2 atau bisa juga memakai noken standart tetapi harus di cem terlebih dahulu, klep besar noken lift tinggi maka lebih enak lagi jika ganti per klep swedia dan jangan lupa untuk melakukan porting polish pada bagian in dan out klep agar gas yang masuk dan keluar lebih lancar
selanjutnya yaitu injector anda bisa menggunakan injector vixion dan langsung pnp kenapa harus ganti injector ?? karna lubang injector punya mio j lebih sedikit dan tidak mumpuni untuk mesin yang sudah di bore up, dan yang terakhir yaitu ganti knalpot dengan knalpot racing atau knalpot standart yang sudah di bobok saragannya


EmoticonEmoticon