-->
logo blog

Monday, December 5, 2016

CARA BORE UP MIO 150CC HARIAN

 Cara Bore Up Mio Harian 150cc



kali ini saya akan membahas tentang cara bore up mio buat harian, banyak dari pengguna motor mio yang menggeluh tentang tarikan si mio ini, motor matic mio berkapasitas 113,7 ini dirasa kurang bertenaga jika anda merasa ingin menaikan cc si mio berikut tips yang akan saya sampaikan


langsung saja, tips yang pertama agar kapasitas mesin standart 113,7cc menjadi 150cc yaitu dengan menggunakan piston berukuran 58mm dengan perhitungan (0,785*58*58*57,9) maka mesin otomatis naik menjadi 152,8, menggunakan piston lebih besar akan membuat liner standar juga harus diganti. ganti liner yang susuai dengan piston yang kamu pakai, misal saya pakai seher byson 150 cc maka saya menggunakan liner punya yamaha byson 




untuk kop mesin harus di squish sesuai dengan ukuran seher agar tidak terbentur dengan klep, disini saya menyarankan ganti seher punya yamaha byson karena ukuran pin sama jadi tidak perlu menyesuaikan pin seher, jika ingin enak untuk digas pool perlu di porting polish lubang inlet sama outlet biar saluran masuk dan buangnya lebih lancar



 weits, tunggu dulu, tidak hanya itu saja  bagian cvt pun harus disesuaikan juga....roller pun juga harus diganti dengan ukuran 9gr rata lalu per cvt diganti dengan warna kuning uk 1500rpm
untuk bagian gas buang ganti dengan klapot racing yang beredar di pasaran atau knalpot standart bobokan/bedilan




SEMOGA BERMANNFAAT


EmoticonEmoticon